Jika Anda mencari serviced office murah atau ruang kantor untuk disewa di Jakarta, melakukan riset terlebih dahulu dan memiliki informasi yang tepat adalah langkah penting.
Proses memilih ruang kantor yang tepat dapat menjadi pengalaman yang sangat memakan waktu. Menemukan office space untuk disewakan di Jakarta dapat dilakukan dengan dua cara; Anda dapat mencari sendiri kantor yang disewakan atau menyewa agen real estate.
Sebelum Anda menandatangani kontrak sewa, Anda harus mempertimbangkan semua faktor dan biaya yang terkait dengan sewa kantor bisnis. Di bawah ini adalah panduan cepat untuk menyewa ruang kantor yang sempurna untuk bisnis Anda.
Tentukan Persyaratan Kantor Anda
Anda perlu menentukan kriteria dan memutuskan hal apa saja yang harus tersedia di kantor Anda sedini mungkin. Hal ini dapat membantu mempercepat proses dan mempersempit daftar untuk menemukan ruang kantor untuk disewakan di Jakarta yang tepat untuk bisnis Anda. Hal Ini dapat mencakup fitur dan fasilitas yang tersedia di ruang kantor, seperti tata letak kantor konsep terbuka atau ruang konferensi.
Jangka Waktu Sewa
Jangka waktu sewa untuk ruang kantor di Jakarta umumnya berkisar antara tiga hingga lima tahun. Jika periode tersebut tampaknya terlalu panjang untuk kebutuhan bisnis Anda, pilihan terbaik yang Anda miliki adalah mencari sewa kantor dengan ketentuan sewa yang fleksibel sehingga Anda dapat menyewa ruang kantor jangka pendek.
Tentukan Anggaran Anda
Mengetahui berapa anggaran Anda penting sebelum Anda mulai mencari ruang kantor. Ini dapat membantu mempersempit pilihan Anda dan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk memutuskan apakah anda mampu menyewa suatu kantor tertentu atau tidak. Anda juga harus melihat biaya yang terkait dengan sewa, seperti biaya jasa pindah. Hitung total biaya yang Anda harus bayar setiap bulan sehingga tidak ada biaya mendadak yang mengejutkan anda nantinya.
Lokasi kantor
Setelah melihat dan menjelajahi berbagai ruang kantor di Jakarta, lokasi juga merupakan faktor kunci dalam menentukan ruang kantor yang tepat untuk bisnis Anda. Beberapa pertanyaan yang dapat Anda tanyakan pada diri sendiri adalah apakah lokasi itu nyaman bagi Anda, klien, dan karyawan atau apakah lokasinya dekat dengan fasilitas yang akan mempermudah anda seperti tempat makan, restaurant, dan sebagainya.
Finalisasi Permintaan Tertentu
Ketika anda telah memutuskan sewa ruang kantor yang anda pilih, tentu saja kantor tersebut perlu diubah agar sesuai dengan gaya dan dekorasi bisnis Anda. Tanyakan dengan pemilik dan lakukan pengecekan pada perjanjian sewa apakah Anda dapat merenovasi ruang kantor sebelum pindah, atau apakah pengaturan WIFI sudah termasuk dalam perjanjian sewa. Pastikan perjanjian dan detail khusus lainnya telah termasuk dan telah dilengkapi sebelum waktu Anda pindah.
Luangkan waktu untuk mempertimbangkan kebutuhan bisnis Anda saat ini dan yang akan datang ketika anda mencari ruang kantor. Saat bisnis Anda siap untuk berkembang dan membutuhkan ruang kantor baru, panduan ini dapat bermanfaat untuk memberikan gagasan tentang menyewa ruang kantor yang sempurna untuk kebutuhan Anda.
Recent Comments