Mengolah tata letak kantor anda lebih dari sekadar memanfaatkan ruang secara efisien. Studi menunjukkan bahwa tata letak kantor dan faktor lingkungan lainnya memengaruhi kesejahteraan dan produktivitas karyawan. Selain itu, mengoptimalkan tata ruang kantor merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan fleksibilitas bagi pekerja, mendorong budaya dan meningkatkan kreativitas.
Apabila anda sudah memiliki small office for rent di Jakarta, mengoptimalkan tata ruang kantor anda tidak harus melibatkan penataan furnitur. Ini juga dapat mempertimbangkan faktor-faktor lain, seperti pencahayaan, dekorasi, dan sistem organisasi.
Jika ruang kantor anda hanya membutuhkan perubahan untuk memaksimalkan kenyamanan dan produktivitas, inilah yang perlu anda ketahui tentang memaksimalkan ruang kantor yang kecil.
Hindari kekacauan
Tentukan ruang anda dan jauhi segala kekacauan. Tempat kerja yang keadaan berantakandapat memperlambat kantor secara fisik dan mental, yang menghambat efektivitas bisnis. Juga mudah untuk salah menempatkan dokumen dan catatan di tumpukan anda ketika semuanya berantakan. Kertas yang berantakan di keyboard anda dapat membuat anda merasa tidak selesa dan kewalahan secara mental.
Ketika anda memiliki kantor yang hanya memiliki peralatan penting yang telah diatur dengan baik, gerakan dan koordinasi di kantor akan lebih cepat, dan anda akan dapat berpikir lebih baik. Memiliki tujuan untuk setiap pengaturan dan memastikan bahwa hal itu meningkatkan kemampuan anda untuk menjadi kreatif dan produktif.
Gunakan wadah penyimpanan berukuran seragam
Menggunakan wadah penyimpanan yang sama dalam bentuk seperti kotak atau persegi panjang alih-alih campuran wadah berukuran berbeda (bulat, persegi, segitiga, persegi panjang) akan memungkinkan anda untuk menggunakan setiap inci area yang tersedia untuk anda. Ini dapat berfungsi sebagai sistem bawaan untuk menjaga ruang kerja anda tetap jelas untuk menyimpan barang-barang yang dapat masuk ke workstation anda.
Jangan berlebihan dekorasi
Kantor tanpa dekorasi interior dapat menyampaikan pesan yang salah dan terlihat membosankan, tidak menarik, dan tanpa karakter. Coba sertakan beberapa pabrik, karya seni, kutipan inspirasional, dan branding perusahaan. Namun, berhati-hatilah untuk tidak berlebihan. Dekorasi kantor harus membuat ruang terlihat lebih estetis, tidak membebani karyawan dan pengunjung dan mengambil lebih banyak ruang daripada yang diperlukan.
Kurangi kertas
Mengandalkan banyak kertas dapat berarti bahwa akan ada setumpuk dokumen yang harus anda lalui dan mencari apa yang anda butuhkan, yang mungkin memakan waktu dan memperlambat efisiensi. Tidak hanya menumpuk, tetapi juga menciptakan kebutuhan untuk lebih banyak lemari arsip dan penyimpanan, yang keduanya dapat mengambil ruang di kantor anda.
Pencahayaan
Di setiap sewa kantor bisnis, ruang kerja yang penuh sesak dapat memengaruhi tingkat suasana hati dan produktivitas anda saat bekerja. Anda selalu dapat menciptakan ilusi kantor yang lebih besar dengan cahaya alami yang cukup. Namun, sementara cahaya alami sangat ideal, mungkin tidak mungkin untuk semua ruang, terutama kantor interior dan ruang kecil. Untuk ruang ini, pertimbangkan untuk mendapatkan lampu langit-langit yang meniru cahaya alami atau lampu meja yang ditempatkan secara strategis untuk menerangi ruang kerja anda.
Jika anda mencari sewa office space di Jakarta, GreenHub menawarkan serviced office space untuk startup, freelancer, usaha kecil, dan pengusaha yang dapat memanfaatkan serangkaian fasilitas bisnis untuk mendukung kegiatan mereka. Terletak di lingkungan yang tenang, anda dapat memilih dari sederetan ruang kantor yang didekorasi, dengan fasilitas termasuk akses WiFi gratis di area umum, penyajian kopi dan teh gratis, layanan penjawab panggilan dan penerimaan dan akses 24/7.
Recent Comments