Sewa ruang kantor memang menawarkan banyak keuntungan yang bisa anda nikmati. Namun, pemilik bisnis bisa saja membuat kesalahan yang sebenarnya dapat dihindari. Artikel ini akan menjabarkan kesalahan-kesalahan tersebut untuk membantu anda menghindarinya. Hal ini akan menjadikan proses dan periode sewa kantor anda menjadi lancar dan mudah.
Citra bisnis
Jangan mengabaikan citra perusahaan bisnis anda kepada klien. Penting untuk menawarkan kesan rapi kepada klien yang mengunjungi kantor Anda. Pilihan yang tidak baik dalam penyewaan ruang kantor dapat memberikan kesan yang tidak menyenangkan kepada klien anda. Ketika mencari sewa kantor bisnis, pertimbangkan lokasi yang luar biasa dengan lingkungan kerja berkualitas yang dapat menawarkan citra bisnis yang lebih baik kepada klien anda, terutama jika mereka mengunjungi kantor anda secara rutin.
Pilih transaksi jangka pendek
Salah satu kelebihan ketika memutuskan ruang kantor untuk disewa di Jakarta adalah fleksibilitas dalam periode sewa. Anda tidak perlu berkomitmen dalam jangka panjang jika hal tersebut tidak sejalan dengan kebutuhan bisnis anda, sehingga anda dapat menghemat biaya. Namun, satu kesalahan umum yang mungkin anda buat adalah menyelesaikan kebutuhan mendesak Anda. Periksa rencana jangka pendek anda atau kemungkinan ekspansi sebelum memutuskan durasi ruang kantor jangka pendek anda.
Besar-kecilnya ruang
Menentukan luas ruang yang anda butuhkan saat memulai bisnis adalah hal yang sangat penting. Kebanyakan orang akan meremehkan atau melebih-lebihkan ruangan yang diperlukan, yang tidak akan cukup memenuhi apa yang dibutuhkan bisnis anda atau berakhir membayar lebih untuk tambahan sepersekian meter perseginya. Memiliki perkiraan ruang yang salah untuk kantor anda dapat mengganggu bisnis anda dan mengganggu aktivitas harian anda. Anda harus mampu menilai situasi anda saat ini dan menentukan target serta harapan anda untuk terhadap pertumbuhan bisnis anda selama beberapa tahun ke depan. Termasuk diantaranya pertanyaan yang harus anda tanyakan pada diri sendiri seperti jumlah pegawai anda saat ini dan dalam jangka waktu berapa lama anda akan menambah karyawan.
Ambil masa anda
Ketika pindah ke kantor baru, sebaiknya anda tidak terburu-buru mengasumsikan kantor yang tepat adalah yang pertama kali anda temukan. Mendapatkan kantor terbaik bisa membutuhkan waktu berminggu-minggu pencarian. Untuk alasan ini, teruslah mencari sebelum Anda memutuskan untuk memiliki kantor terbaik. Ketika Anda menetapkan pilihan terlalu cepat dan membuat keputusan impulsif, Anda memberikan peluang terjadinya beberapa kesalahan baik pada lokasi, ukuran maupun harga sewa. Cari ruang kantor yang sesuai secara perlahan dan luangkan waktu untuk memutuskan berdasarkan kebutuhan Anda.
Pertimbangkan anggaran anda
Cara terbaik untuk menemukan ruang kantor murah yang tepat di sewa dan cocok untuk bisnis anda adalah membangun anggaran anda dan bekerja sesuai anggaran tersebut. Dengan cara ini bisnis anda dapat secara berkelanjutan mengurus sewa bulanan tanpa melampaui anggaran dan menimbulkan biaya yang tidak perlu.
Gunakan masa sekarang untuk menilai kebutuhan bisnis anda saat ini dan merencanakan rencana pertumbuhan bisnis anda sehingga dapat menghemat sejumlah besar sumber daya di masa depan. Buat pertimbangan anda sebelum memutuskan sewa ruang kantor yang tepat untuk bisnis anda.
Recent Comments